3 SAPI & 2 KAMBING DIQURBANKAN OLEH SMP N 1 PURWODADI SUPAYA SISWA BISA BELAJAR KOMPAK

Osis SMP N 1 Purwodadi Kompak di Hari Idul Adha 1437 H
Grobogan Metro Realita
Dalam memperingati Hari Raya Qurban masih pada Idul Adha 1437 H TAHUN 2016 Senin (12/9) Pukul 06.00 WIB seluruh Siswa dan Guru SMP N 1 Purwodadi  tepat di Jl.Mayjen Soetoyo Siswamihardjoe  mengadakan Sholat Ied dihalaman sekolah tepat lapangan tenis SMPN 1 Purwodadi Allaahu Akbar, Allaahu Akbar, Wa Lillaahilkhamd.... suara takbir berkumandang di halaman depan SMP Negeri 1 Purwodadi. Gema takbir yang dilantunkan oleh ratusan siswa  adalah dalam rangka mengiringi penyembelihan hewan qurban.

Di tahun 1437 Hijriyah ini, siswa-siswi SMP Negeri 1 Purwodadi melalui pengurus OSIS berhasil menghimpun dana untuk membeli hewan qurban berupa 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Sedangkan dari guru-guru SMP Negeri 1 Purwodadi  juga diwujudkan menjadi seekor sapi, sehingga seluruhnya menjadi 3 (dua) ekor sapi dan 2 ekor kambing.
Menurut Kepala Sekolah, H.Boediyono SPd,MPd  Melalui  Panitia  pembimbing Qurban Eni Puji Astuti mengatakan ,”kegiatan pengadaan hewan qurban melalui sistem sumbangan sukarela ini bersifat latihan. Agar bisa mendapat nilai pahala qurban,,”ungkapnya.
Sementara ketua Panitia Osis Andika Muhamad Akbar(14)mengatakan.”Seekor sapi lagi adalah hewan qurban dari guru-guru sedangkan 2 ekor sapi dari siswa yang iuran 30 ribu tiap siswa,itupun bagi siswa yang tak mampu tak dipungut iuran ini sifatnya kerelaan,untuk keplek yang sudah terbagi sekitar 800 kupon keplek,siswa mendapat 55 kupon dan osis mendapat 80 kupon kemudian sisanya dibagi kepada masyarakat yang terdiri dari abang tukang becak ,pemulung beserta warga kampung disekitar jalan siswa.”Ungkapnya.
Di SMP N 1 Purwodadi Kegiatan qurban ini dilaksanakan sepenuhnya dari siswa, oleh siswa dan untuk siswa. Sedangkan para guru hanya memantau berlangsungnya kegiatan.Tujuan dari kegiatan Qurban ini selain meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, juga sebagai pelatihan bagi para siswa tentang tata cara penyembelihan hewan qurban, karena pada saatnya akan terjun di masyarakat.Sedangkan bagi organisasi OSIS manfaatnya adalah lebih meningkatkan rasa kebersamaan dan kekompakkan serta saling berbagi dan menghormati.(Gus Murgan)

Metro Realita News

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...